Subhanallah, Ratusan Khatib dan Dai Muda Jawa Barat Sepakat Lawan Hoax - SALAFI

Post Top Ad

Subhanallah, Ratusan Khatib dan Dai Muda Jawa Barat Sepakat Lawan Hoax

Share This


Salafi.com || 20 Maret 2019

Cianjur- Rabu, 20 Maret, Wadah Silaturrahim Khatib Jum’at  Indonesia (Wasathi) selenggarakan Khalaqah Khatib se-Jawa Barat yang bertajuk “Islam Penuh Rahmat”. Acara yang dilaksanakan tepat siang hari di Hotel Palace Cipanas, dihadiri 300 orang khatib Jum’at se-Jawa Barat.

KH. Arief Fakhruddin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk meneguhkan dakwah rahmatan lil alamin atas dasar asas kebangsaan dan persaudaraan. “Penting disadari, tantangan kita bersama adalah gerakan radikalisme, hoax, fitnah dan ujaran kebencian yang digelontorkan oleh pihak mereka,” tutur ketua Panitia.

Duduk sebagai pemateri, KH. Masduqi Badlowi (Ketua MUI) dan Kyai Asnawi (MUI Jawa Barat). Sumringah kedua penyaji tersebut mewanti-wanti audien, para khatib untuk menyampaikan khutbah yang rahmatan lil alamin serta pesan-pesan moral yang membangun untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pasalnya, menurut Kiai Masduqi Baidlawi, gerakan kubu sebelah yang mewanti-wanti tegaknya khilafah, mengunakan cara-cara adudomba untuk memecah belah bangsa ini.

“Islam radikal itu, sudah tidak mementingkan kebenaran (pos truth). Mereka mementingkan opini publik (sekalipun itu tidak benar) untuk membuat bergojalak di tengah-tengah masyarakat. Hingga kita terjebak kesulitan membedakan antara yang benar dan yang salah,” tegas ketua MUI.

“Pada prakteknya, untuk memengaruhi masyarakat, mereka mengunakan Hypnowriting + Cook Brind, mereka sengaja mencipta kegaduhan dengan opini publik yang tidak benar. Maka, saya rasa hal kasus yang demikian ini kita harus selesaikan bersama melalui dakwah-dakwah ramah yang harus kita lebih optimalkan lagi,” pungkas Kiai Masduqi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh KH. Asnawi. Pihaknya menyeruhkan pentingnya dakwah yang memberi kabar baik (basyiran wa nadiran) serta membimbing dan mencerahkan masyarakat. Pungkas Ulama Jawa Barat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages